SOLOPOS.COM - Ilustrasi tindak anarkistis (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JOGJA — Korban peristiwa penyerangan sekelompok orang tak dikenal di halaman Indomaret Jl. HOS Cokroaminoto, Kota Jogja, Rabu (31/8/2022) malam, tidak hanya mahasiswa asing. Tetapi, karyawan toko modern tersebut juga menjadi korban.

Seorang saksi mata peristiwa itu yang tidak ingin identitasnya disebutkan menceritakan ada dua karyawan Indomaret yang menjadi korban penyerangan membabi buta itu. Bahkan salah satu karyawan terkena tebasan pisau di punggungnya.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Waktu kejadian ada dua pegawai Indomaret yang tak pakai seragam kerja sedang istirahat di luar, pas penganiayaan terjadi satu pegawai Indomaret yang di luar itu kena tebasan pisau di punggungnya,” jelasnya, Kamis (1/8/2022).

Untungnya, pisau yang digunakan pelaku untuk melukai punggung karyawan Indomaret terbalik posisinya, jadi tidak begitu parah luka yang diderita korban.

Baca Juga: Serangan Membabi Buta di Jogja, 4 Warga Timor Leste Jadi Korban, 1 Meninggal

“Saat mengejar korban, rombongan pelaku itu juga mengancam pegawai Indomaret di dalam, katanya disuruh diam saja [tidak melapor] karena mereka bukan incarannya,” terangnya.

Saksi menyebut kebanyakan rombongan pelaku penyerangan menggunakan jaket jumper dan masker. “Jadi sulit lihat wajahnya waktu kejadian,” ujarnya.

Dalam peristiwa penganiayaan itu membuat seorang mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meninggal dunia. Mahasiswa berinisial EHL itu merupakan warga asing dari Timor Leste.

Baca Juga: Warga Asing Ditebas Sajam Sampai Meninggal di Jogja Ternyata Mahasiswa Baru UAD

Saksi menyebut para pelaku penyerangan itu berusaha mencari seseorang sebelum melakukan penganiayaan.

“Ada warga lain juga yang lagi jualan di depan situ [Indomaret] yang ditanya rombongan pelaku lihat orang itu enggak, gitu,” jelasnya.

Saksi tak tahu pasti siapa yang sedang dicari rombongan pelaku. Saat karyawan Indomaret Jl. HOS Cokroaminoto dikonfirmasi terkait rekannya yang jadi korban enggan memberikan jawaban.

“Waduh saya enggak tahu, enggak mau ikut-ikutan,” kata karyawan Indomaret tersebut.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Serangan Membabi Buta! Tak Hanya ke Mahasiswa UAD Jogja, Pegawai Indomaret Juga Terluka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya