SOLOPOS.COM - Salah seorang peserta lomba selancar sedang memperlihatkan aksinya untuk menaklukan ombak yang ada di Pantai Wediombo, Desa Jepitu, Girisubo. Sabtu (30/12/2017)

Wediombo it’s Good To Sea You digelar di Pantai Wediombo

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Lomba selancar bertajuk Wediombo it’s Good To Sea You digelar di Pantai Wediombo, Desa Jepitu, Girisubo. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wisatawan minat khusus ke Gunungkidul, terutama di wilayah pantai tersebut.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Ketua Panitia Wediombo it’s Good to Sea You Sartono mengatakan, ada dua kategori dalam lomba selancar di Pantai Wediombo. Pada hari pertama yang berlangsung Sabtu (30/12/2017), dilombakan kelas open yang diikuti 18 peserta yang berasal dari Jogja, Gunungkidul, hingga Pacitan, Jawa Timur. Sementara itu, untuk kelas loang board rencananya diikuti 20 peserta dan dilaksanakan pada Minggu (31/12/2017).

“Untuk hari pertama semua berjalan lancar. mudah-mudahan untuk lomba besok [hari ini] juga tidak ada kendala,” katanya kepada Harian Jogja, Sabtu.

Menurut dia, pelaksanaan lomba selancar di Pantai Wediombo terlaksana berkat kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan Dinas Pariwisata DIY. Tujuan dilaksanakan lomba selancar, selain memperkenalkan destinasi wisata di Wediombo juga untuk menyambut menyambut tahun baru 2018.

“Selain lomba selancar, dalam kegiatan ini juga digelar antraksi seni budaya reog serta kesenian campur sari. Untuk menyemarakkan acara, panitia juga menyediakan stan-stan bagi penikmat kopi,” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan Sartono, pelaksanaan lomba di hari pertama berjalan dengan lancar. Diakuinya keberadaan angin barat sedikit menyulitkan para peserta, tetapi hal tersebut bukan masalah karena kesulitan tersebut jadi tantangan yang harus dilalui para peselancar. “Coba angin berembus dari timur, saya yakin performa dari peserta akan lebih maksimal lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Obyek dan Daya Tarik Wisata, Dinas Pariwisata DIY Wardoyo mengungkapkan, dukungan dalam kegiatan lomba selancar di Pantai Wediombo merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah DIY. Komitmen itu untuk mengembangkan potensi wisata di DIY, khususnya di Gunungkidul. Menurut dia, lomba itu bukan hanya sebagai kegiatan olahraga, melainkan juga untuk mengenalkan potensi minat khusus yang ada di Wediombo.

“Intinya, saat berkunjung ke Wediombo, wisatawan tidak hanya menikmati keindahan pemandangan alam, tapi juga dapat melakukan kegiatan olahraga, salah satunya dengan berselancar,” katanya.

Menurut dia, upaya pengembangan sektor kepariwisataan tidak hanya dilakukan di Gunungkidul karena daerah lain di DIY juga dilakukan hal yang sama. “Pengembangan disesuaikan dengan potensi yang dimiliki mulai dari keindahan alam hingga seni adat dan tradisi yang ada di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya