SOLOPOS.COM - Ilustrasi demonstrasi (Bisnis-Andi Rambe)

Seleksi Pamong Desa yang bermasalah masih menuai penolakan

Harianjogja.com, BANTUL — Ratusan warga Desa Temuwuh berdemo di halaman Balai Desa, Jumat (3/3/2017). Aksi tersebut dilakukan sebagai penolakan atas pelantikan pamong desa terpilih.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Baca Juga : SELEKSI PAMONG DESA BANTUL : Ratusan Warga Demo Tolak Pelantikan
Hadir di kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Temuwuh Suradi menyatakan, pelaksanaaan seleksi pamong desa sudah sesuai prosedur, mekanisme dan telah mendapat rekomendasi dari camat serta inspektorat secara tertulis.

“Nanti kami akan mengajak warga untuk berkomunikasi dan musyawarah, memikirkan bagaimana membawa Desa Temuwuh menjadi lebih baik,” ungkapnya, Jumat (3/3/2017)

Ia juga membantah telah mengadakan pelantikan pamong desa secara diam-diam, karena sudah mengundang beragam pihak mulai dari tokoh masyarakat dan lembaga di desa.

“Kalau rencana mereka menggugat ke PTUN, itu adalah hak pribadi mereka, silakan saja,” kata dia.

Salah seorang pamong desa Temuwuh terlantik yakni Purwantaka mengatakan, aksi demo siang itu adalah hak masyarakat. Kemungkinan adanya ketidakpuasan mereka dengan hasil seleksi pamong desa yang sudah dilaksanakan adalah hal yang wajar.

“Yang jelas saya adalah peserta yang sudah mengikuti tahapan yang ada sesuai aturan Perda No.5/2016 tentang Pamong Desa. Semua tahapan mulai dari pengumuman, penjaringan hingga seleksi saya kira tidak ada masalah,” kata lelaki yang dilantik sebagai Sekretaris Desa ini.

Sedangkan Legimin yang dilantik sebagai Kasi Pelayanan Umum menegaskan, dirinya telah mengikuti tahapan mulai dari awal sampai akhir. Dan menampik anggapan warga tentang calon terlantik sudah disiapkan oleh Pemdes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya