SOLOPOS.COM - Gedung Pusat UGM Yogyakarta (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Seleksi Rektor UGM, pendaftaran diterima 17 Januari.

Harianjogja.com, JOGJA — Ketua Panitia Kerja (Panja)  Seleksi Calon Rektor dan Pemilihan Rektor UGM periode 2017-2022, Prof. Dr. Indarto menyebutkan rektor yang terpilih nantinya diharapkan dapat membawa UGM masuk ke dalam rangking 500 dunia.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Baca Juga : SELEKSI REKTOR UGM : Kandidat Minimal 5 Orang

Menurut dia, menjadi salah satu tantangan utama yang akan dihadapi rektor baru nantinya.

“Saat ini UGM berada di posisi 501 dunia. Rektor terpilih harus mampu membawa masuk UGM di top 500 dunia,” papar dia, Kamis (12/1/2017)

Tidak hanya itu, rektor terpilih juga diharapkan dapat memberikan kontribusi secara nyata untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Mampu memunculkan berbagai terobosan baru yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

Hal tersebut sejalan dengan kebijakan tridhrama UGM periode 2012-2037 yang diarahkan pada upaya mewujudkan UGM sebagai universitas kelas dunia yang tidak hanya unggul. Namun demikian juga inovatif melakukan pembaruan dalam pendidikan, penelitian, dan  pengabdian masyarakat sesuai dengan perkembangan IPTEK.

“Rektor baru nantinya diharapkan pula bisa bekerjasama dengan para dekan di fakultas. Bersinergi dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya