SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa kerja (Dok/Antara)

Seleksi THL Kulonprogo diserbu warga

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kulonprogo membuka pendaftaran untuk delapan formasi lowongan tenaga harian lepas, Senin (16/1/2017).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sebanyak 172 berkas sudah diterima pada pendaftaran hari dinilai menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap formasi yang ditawarkan.

Kepala Dinas Kominfo Kulonprogo, Agus Santosa mengatakan, pendaftar terus berdatangan sejak Senin pagi. “Meski hanya menjadi tenaga harian lepas, ternyata minat masyarakat tetap tinggi untuk bekerja di lingkungan Pemkab Kulonprogo,” kata dia, Senin.

Agus mengatakan, perekrutan tenaga harian lepas dilakukan secara terbuka agar bisa diakses semua masyarakat Kulonprogo. Dia pun berharap dalam menjaring tenaga yang memang berkompeten sehingga mendukung kelancaran pelaksanaan program Dinas Kominfo Kulonprogo.

Sekretaris Dinas Kominfo Kulonprogo, Heri Darmawan menambahkan formasi tenaga pengelola sistem informasi menjadi lowongan yang paling banyak diminati. Sebanyak 54 dari 172 pendaftar yang memasukkan berkas di hari pertama memilih formasi tersebut.

Di sisi lain, pendaftar formasi front office mencapai 32 orang, administrasi menara 30 orang, sopir 24 orang, tenaga kebersihan 15 orang, penjaga malam delapan orang, pengawas menara untuk bangunan empat orang, dan pengawas menara untuk listrik lima orang.

Heri lalu menjelaskan, pendaftaran masih dibuka hingga Selasa (17/1/2017) pukul 15.00 WIB. Pendaftar yang lolos seleksi administrasi selanjutnya harus mengikuti ujian tertulis pada Selasa (24/1/2017) pekan depan.

“Nanti dilanjutkan tes praktek dan wawancara. Diharapkan awal bulan Februari telah masuk bekerja,” ujar Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya