SOLOPOS.COM - Poster Jogja Coplo Fest yang rencananya diselengarakan 1-2 Juli di Stadion Maguwoharo tapi semua artisnya mengudurkan diri. - Istimewa

Solopos.com, JOGJA — Seluruh penyanyi dangdut yang akan memeriahkan acara Jogja Koplo Fest kompak membatalkan hadir. Atas batalnya kehadiran para penyanyi dangdut tersebut, gelaran Jogja Koplo Fest yang diselenggarakan Juwana Creative terancam batal.

Para penyanyi yang sebelumnya dijadwalkan manggung di gelaran tersebut kompak batal tampil karena penyelenggara kegiatan memiliki track record atau rekam jejak buruk dalam kegiatan pentas musik.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Total ada 10 artis yang membatalkan penampilan mereka di Jogja Koplo Fest yang rencananya diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo pada 1-2 Juli 2023. Sepuluh penyanyi yang menyatakan batal manggung di gelaran tersebut adalah Guyon Waton, Bandar Karaoke, Ndarboy Genk, Ngatmombilung, Pendhoza, Lavora, Aftershine, Wawes, NDX AKA, dan Mr Jono Joni.

Dua penampil yang terakhir membatalkan kehadiran mereka adalah NDX AKA dan Mr Jono Joni. Pembatalan itu disampaikan melalui akun Instagram mereka masing-masing. Hingga kini belum ada pengumuman resmi dari panitia penyelenggara Jogja Koplo Fest maupun Juwana Creative terkait dengan kejelassan acara yang pelaksanaannya tinggal dua hari lagi itu.

Harian Jogja (Solopos Media Group) mencoba mengonfirmasi panitia Jogja Koplo Fest dan Juwana Creative, tetapi belum juga mendapat respons.

Diketahui, Jogja Koplo Fest ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir di media sosial lantaran penyelenggaranya, yaitu Juwana Creative dikenal memiliki track record buruk. Mereka dikenal kerap membatalkan acara secara dadakan.

Salah satu acara musik yang dibatalkan secara mendadak itu adalah Serasa Nada yang harusnya digelar akhir Februari lalu.

Perwakilan penonton Serasa Nada, Z, mengaku hingga detik ini banyak pembelian tiket yang belum dikembalikan.

“Waktu itu dibatalkan H-1 acara, kami sangat kecewa dengan penyelenggaranya. Hingga kini baru 20 persen yang dikembalikan uang pembelian tiketnya, sisanya belum dikembalikan padahal sudah dijanjikan bakal dikembalikan,” kata Z, Kamis (29/6/2023).

Selain Serasa Nada, kata Z, ada beberapa acara musik yang sudah dibatalkan Juwana Creative pada tahun ini, yakni Suara Berkala dan Groovyland.

“Kemungkinan Jogja Koplo Fest ini juga batal karena semua artinya mengundurkan diri,” ujarnya.

Z bersama perwakilan korban penipuan acara musik berkumpul untuk meminta uang pembelian tiket dikembalikan.

“Kami sekarang sudah ada pengacara, nanti kami akan adakan konferensi pers untuk menuntut Juwana Creative,” tegasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Acara Musik Jogja Koplo Fest Terancam Batal, Semua Artisnya Kompak Mundur, Termasuk Ndarboy Genk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya