SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Seminar parenting akan digelar KB TK Nyai Ahmad Dahlan Gelar

Harianjogja.com, JOGJA – Memperingati Milad ke-16, Kelompok Belajar & Taman Kanak-kanan (KB & TK) Nyai Ahmad Dahlan menggelar seminar bertajuk “Optimalisasi Peran Keluarga untuk Membentuk Generasi Emas yang Tangguh dan Berkarakter di Era Digital” di Ruang Bisma Hotel Bifa, Minggu (31/1/2016).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kepala Sekolah KB & TK Nyai Ahmad Dahlan, Susi Retnowati mengatakan kegiatan ini akan dihadiri keynote speaker Siti Noorjannah Djohantini yang akan menyampaikan tentang pentingnya kondisi rumah sebagai sekolah pertama bagi anak.

“Sejauh ini memang banyak orang menganggap pendidikan hanya didapatkan di sekolah. Padahal yang benar itu pendidikan pertama adalah rumah,” kata Susi saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Senin (25/1/2016).

Susi menargetkan 200 orang bisa ikut ambil bagian dalam seminar kali ini. Sebab, bukan hanya satu narasumber yang akan mengisi acara ini, tapi tiga sekaligus.

“Jadi kalau ikut seminar ini bisa mendapatkan lengkap pengetahuan tentang mendidik anak-anak di era digital. Orang tua memang harus terus belajar jika berbicara tentang pendidikan anak sebab tidak bisa membatasi ruang gerak anak-anak kita,” kata Susi.

Selain Siti Noorjannah Djohantini masih ada penulis buku parenting, Shinta yang akan mengangkat makalah berjudul “Membentuk Anak Cerdas Berkarakter dengan Pola Asuh yang Efentif di Era Digital”.

Narasumber terakhir Psikolog anak dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sardjito, Intan Kusuma Wardhani yang akan menyampaikan makalah berjudul “Dampak Media Teknologi terhadap Perkembangan Psikologis Anak dan Cara Penanganannya”.

Ketua Komite KB & TK Nyai Ahmad Dahlan, Fitri Audilah Rahmawati menambahkan selain seminar masih ada kegiatan lain untuk memperingati Milad ke-16 KB & TK Nyai Ahmad Dahlan, diantaranya lomba menggambar, mewarnai dan animal dance.

“Pekan milad ke-16 KB & TK Nyai Ahmad Dahlan ini bukan hanya untuk orang tua, kami juga menggelar acara untuk anak-anak. Kami sangat berharap kegiatan ini bisa sukses berjalan hingga selesai,” kata Fitri.

Wakil Pemimpin Perusahaan Harian Jogja, Lahyanto Nadie mengaku mendukung penuh kegiatan ini. Menurutnya banyak kegiatan yang bisa disinergikan antara Harian Jogja dengan KB & TK Nyai Ahmad Dahlan.

“Harapannya tidak hanya sekali kegiatan selesai namun kerja sama ini bisa terus dilanjutkan,” kata Lahyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya