SOLOPOS.COM - Pemilu 2014

Pemilu 2014

Harian Jogja.com, BANTUL—Sebanyak 466 daftar calon sementara (DCS) peserta pemilu legislatif DPRD Bantul berpotensi lolos daftar calon tetap (DCT) sehingga dapat berlaga pada Pemilu 2014.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Komisioner KPU Bantul Nurudin Latif mengatakan, hingga saat ini lembaganya belum menemukan persoalan substansi yang dapat menggugurkan persyaratan adminstrasi para caleg yang masuk dalam DCS. Bahkan dalam dengar pendapat yang disampaikan masyarakat tidak ada persoalan penting yang menghambat pencalonan 466 caleg tersebut.

“Misalnya ada bukti calon pernah dipidana di atas lima tahun sehingga gugur itu tidak ada,” ujarnya, Selasa (13/8/2013).

Bila tak ada halangan, 466 caleg tersebut bakal dinyatakan lolos DCT. Untuk memastikan hal itu, KPU akan menggelar rapat pleno penetapan DCT pada 17-22 Agustus 2013.

Sementara itu para caleg diminta untuk menyempurnakan data administrasi yang telah masuk ke KPU pada 12-15 Agustus mendatang. Misalnya soal nama lengkap harus sama persis dengan KTP, demikian pula gelar harus sesuai ijazah terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya