SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Solopos.com, JOGJA — Singgih Raharjo akan dilantik menjadi Penjabat Wali Kota Jogja pada Senin (22/5/2023). Singgih akan menggantikan Sumadi yang telah menjadi Penjabat Wali Kota Jogja selama satu tahun.

Kepastian pelantikan Singgih Raharjo sebagai Pj Wali Kota Jogja itu disampaikan langsung oleh Dubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan GB X. Namun, untuk Penjabat Bupati Kulonprogo saat ini masih dirahasiakan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Nanti hari Senin to [pelantikan]. Penggantinya [Penjabat] Wali Kota [Jogja] Pak Singgih ya kalau enggak keliru ya,” ucap Sultan, Jumat (19/5/2023).

Singgih Rahajo selama ini menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY. Dia juga masuk dalam tiga nama kandidat calon Sekda DIY. Nantinya, Singgih akan menggantikan Sumadi, PJ Wali Kota Jogja yang telah menduduki jabatan tersebut selama satu tahun.

Dengan Singgih yang menduduki Penjabat Wali Kota Jogja, sehingga nama yang akan menduduki jabatan Sekda DIY hanya tinggal dua, yakni Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY Benny Suharsono dan Penjabat Bupati Kulonprogo Tri Saktiyana. Sultan pun belum menyebutkan siapa dilantik sebagai Penjabat Sekda DIY pada Senin depan.

Penjabat Sekda DIY Wiyos Santoso menyampaikan hingga kini persiapan untuk pelantikan sudah rampung. Ia menyampaikan Penjabat Wali Kota Jogja, Penjabat Bupati Kulonprogo dan Sekda DIY akan dilantik pada hari yang sama.

“Rencana Senin [22/5/2203] [pelantikan] Penjabat Wali Kota sama Penjabat [Bupati] Kulonprogo. Sekda kayaknya besok Senin juga,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Singgih Raharjo Bakal Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya