SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Seorang nenek di Sleman ditemukan tewas tenggelam di kolam, diduga terpeleset saat hendak buang air besar

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang nenek berumur 75 tahun, Tunem Darmaji ditemukan tewas tenggelam di kolam belakang rumahnya, di Dusun Sragan, Banaran, Sendangmulyo, Minggir, Sleman, Senin (6/4/2015) pagi. Korban diduga terpeleset saat akan buang air besar.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kapolsek Minggir AKP Samidi menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, kemudian dilaporkan ke Mapolsek pukul 05.00 WIB. Peristiwa berawal saat korban akan buang air besar. Tidak diketahui secara pasti proses jatuhnya korban ke dalam kolam. Kendati demikian saksi, Siti Aminah, 52, yang berada di dalam rumah yang kebetulan dekat dengan kolam mendengar suara barang jatuh ke dalam kolam.

“Semula korban hendak buang air besar di kolam belakang rumah, lalu saksi mendengar suara byur,” terangnya Senin (6/4/2015).

Ia menambahkan saksi kemudian mendatangi kolam berukuran 2,5 x 7 meter dan kedalaman 1,5 meter itu. Beberapa kali saksi memanggil korban dan melihat sudah berada di dalam kolam.

Korban dibantu kerabat lainnya kemudian berusaha menolong dengan mengangkat ke atas kolam. Kendati demikian korban dalam keadaan meninggal dunia. “Setelah kami mendapatkan laporan lalu kami datangi bersama tim medis,” ungkapnya.

Hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Minggir, lanjutnya, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban mengalami luka lebam pada punggung sebelah kiri, serta mengalami hematoma (darah menggumpal) pada kepala bagian belakang. Selain itu ibu jari kaki kiri juga lecet.

“Penyebab jatuhnya korban ke kolam terpeleset dinding kolam. Pihak keluarga korban sudah menerima kejdian tersebut dan sudah dimakamkan sekitar pukul 14.00 WIB,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya