SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Gunungkidul bakal menghapus kendaraan transportasi angkutan kota (angkot) yang beroperasi di wilayah kota Wonosari.

Kepala Seksi Transportasi Dishubkominfo Gunungkidul Bayu Setiawan Dwi Putranto mengatakan berdasarkan hasil penelaahan selama beberapa bulan terakhir, penumpang kian berkurang, baik bagi angkot maupun angkutan desa (angkudes).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dishubkominfo juga mendapat banyak keluhan dari penumpang karena harus naik kendaraan dua kali dari desa yang hendak menuju pusat perekonomian di Wonosari.

Kondisi itu diperparah dengan benturan jalur antara angkot dan angkudes. Dishubkominfo mencatat kerap menerima keluhan dari para sopir angkot karena penyerobotan penumpang.

“Dengan melibatkan kepolisian maupun paguyuban angkot dan angkudes, muncul opsi untuk meleburkan angkot dan angkudes,” kata Bayu, Kamis (13/3/2014).

Opsi itu sudah disampaikan melalui paguyuban sopir angkot maupun paguyuban sopir angkudes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya