SOLOPOS.COM - Foto Taman Pintar JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Foto Taman Pintar
JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Harianjogja.com, JOGJA-Wahana rekreasi anak dan keluarga, Taman Pintar Jogja tetap membuka layanan selama libur Lebaran 2013. Jumlah kunjungan diperkirakan hingga 6.000 orang per hari.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kepala Taman Pintar Jogja, Yunianto Dwisutono optimistis antusiasme masyarakat untuk mengunjungi Taman Pintar tetap tinggi.

“Sehabis Salat Id [Idulfitri] kami langsung buka layanan,” ungkap Yunianto, Sabtu (3/8/2013).

Untuk itu, kata Yunianto, sejumlah fasilitas dibenahi dan dipercantik di antaranya pada Zona Teknologi Pengolahan Pangan di Gedung Kotak lantai dua. Di lantai tersebut, miniatur pengolahan susu bagaimana proses dimulainya pemerahan, pengolahan hingga produksi susu bubuk dibenahi.

“Beberapa pembenahan dilakukan sebagai persiapan menyambut libur Lebaran bersama Sarihusada,” katanya.

Pembenahan juga dilakukan di Lorong Ilusi dengan menambah fasilitas layar LCD yang menampilkan berbagai gambar tipuan mata. Tak seperti versi lama, katanya, pada versi baru ini ditampilkan gambar tipuan mata dan jawaban dari pertanyaan yang diajukan secara bergantian dengan jeda waktu tertentu.

Zona baru yang dipersiapkan adalah Zona Robotik di Gedung Kotak lantai tiga. Nanti ditampilkan berbagai jenis robot dengan kemampuan yang unik seperti menendang bola dan menari.

“Selain itu ada robot-robot karya para juara pada Kontes Robot Pintar Jogja. Yang jelas, libur Lebaran di Taman Pintar nanti tambah seru,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya