SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencuri JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

Ilustrasi Pencuri
JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

JOGJA—Kasus pencurian kembali terjadi di Pasar Beringharjo, Rabu (10/4) sore. Kali ini korbannya adalah pemilik Toko Deni’s Fashion. Meski pelaku sudah ditangkap, saksi korban enggan melaporkan masalah tersebut ke kepolisian.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Sehono, salah seorang pedagang di Pasar Beringharjo mengatakan, aksi pencurian terjadi sore kemarin, saat para pedagang hendak menutup kios-kiosnya. Pencuri tersebut, berinisial SR, 41, warga Sewon Bantul, masuk ke salah satu kios dan mengambil sebuah tas.

“Ada teriakan pencuri-pencuri, kemudian satu orang pelaku, seorang perempuan ditangkap petugas keamanan,” katanya kepada Harian Jogja, Kamis (11/4).

Heri Purnomo dan Suparyanto dua orang petugas keamanan pasar yang menangkap pencuri itu. Saat pencuri itu diteriaki maling, dia langsung lari dan membuang tas yang diambilnya.

“Saat itu kondisi lampu mati, si pelaku masuk ke kios dan mengambil tas warna hitam. Dia memanfaatkan kelengahan pemiliknya,” cerita Heri.

Yang mengecewakan, sambung mereka, setelah pencuri ditangkap saksi korban justru enggan melaporkan masalah itu ke kepolisian.

Kapolsek Gondomanan Abdul Rochman mengatakan, hingga Kamis sore korban enggan melaporkan kasus pencurian ke Polsek meski sudah diminta hadir.

Padahal, pihaknya ingin penegakan hukum berjalan sesuai prosedur.

“Tadi [kemarin] sudah kami minta agar korban melapor. Apalagi, barang bukti yang diambil saat ini ada di korban,” ujar Rochman di kantornya.

Sebelumnya pada Minggu (7/4), terjadi pencurian di toko reparasi Mas Luwes. Sejumlah perhiasan sepuhan emas dan delapan kaos hilang. Kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya