SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA–Dinas perhubungan Kota Jogja mengembalikan sistem Auto Traffic Control System (ATCS) di beberapa persimpangan jalan dengan sistem manual. Hal itu dipilih karena kepadatan lalulintas.

Kondisi kepadatan lalulintas ini membuat Dinas Perhubungan mengambil langkah mematikan sistem ATCS. Sistem ATCS merupakan sistem penghitungan mundur (counter down) pada trafick light secara otomatis.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kepala Bidang Rekayasa Lalulintas, Dinas Perhubungan Kota Jogja Windarto perubahan kembali menjadi sistem manual ini dilakukan sebagai antisipasi kelancaran lalu lintas di saat kondisi luar biasa.

“Kami mengubah sistem ATCS menjadi program manual karena kepadatan kendaraan. Di beberapa titik rawan macet juga ditambah penjagaan oleh personil kepolisian untuk membantu mengarahkan kendaraan,” katanya, Jumat (27/12/2013).

Windarto menjelaskan, tidak seluruhnya traffic light di pertimbangan di Kota Jogja menggunakan sistem ATCS. Beberapa persimpangan yang menggunakan sistem otomatis ini ialah persimpangan Wirobrajan, Serangan, simpang tiga PKU, persimpangan Titik Nol Kilometer, Gondomanan, simpang tiga Permata, simpang Sentul dan Badran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya