SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Perbaikan Jalan JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana

Foto Ilustrasi Perbaikan Jalan
JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana

JOGJA—Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja dan Pemda DIY akan menutup Jalan Batikan hingga Desember mendatang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Perbaikan jalan dan penutupan kali Manunggal memaksa jalan itu harus ditutup. “Rencana pertengahan Desember ini proyek selesai. Yang kami tangani memang hanya sisi selatan jembatan Tuntungan. Khusus bagian utara jadi proyek Pemda DIY,” kata Kabid Bina Marga Kimpraswil Kota Jogja, Wijayanto kepada Harian Jogja, Rabu (10/7/2013) di kantornya.

Sebagai langkah awal, lanjut Wijayanto pihaknya, Selasa (9/7/2013) lalu telah melakukan pengukuran jalan dan sosialisasi kepada warga setempat. Pengukuran dan sosialisasi menjadi penting sebelum menentukan waktu pas pengerjaan proyek.

“Kami belum bisa pastikan kapan mulainya. Namun, semua sudah kami lakukan termasuk sosialisasi, pada prinsipnya target pertengahan Desember harus sudah selesai,” jelasnya.

Untuk sementara warga sekitar, kata dia, masih bisa melalui jalan tersebut. Tetapi seiring dengan pemasangan pipa instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Jalan Glagahsari, membuat kawasan tersebut terlihat semrawut.

“Kami sudah berusaha mengatasi persoalan tersebut. Makanya sementara sebelum proyek di Jalan Batikan di sebelah selatan dimulai, sepeda motor masih bisa melalui,” terang dia.

Adapun warga di Jalan Batikan mengaku mulai dirugikan dengan pengerjaan proyek di sebelah utara jalan tersebut.

Nur, salah satu pedagang mengaku pendapatan menurun tajam setelah ada pengerjaan proyek itu. Letak tempat berjualan yang berdekatan dengan pengerjaan proyek membuat para pembeli enggan datang. “Ya, cukup banyak berpengaruh. Tetapi mau bagaimana lagi,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya