SOLOPOS.COM - Patung Jenderal Sudirman di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Boyolali, di Kemiri, Mojosongo, Boyolali, diresmikan, Sabtu (1/8/2015). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Kegiatan tersebut bagian dari peringatan satu abad lahirnya pahlawan Jenderal Sudirman

 

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Harianjogja.com, JOGJA-Masyarakat Jogja bersama TNI melakukan ziarah dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Kusumanegara, Jogja, Minggu (24/1/2016). Kegiatan tersebut bagian dari peringatan satu abad lahirnya pahlawan Jenderal Sudirman.

“Rangkaian kegiatan satu abad Jenderal Sudirman digelar sebagai rasa tanggung jawab dan cinta serta kesetaiaan terhdap Jenderal Sudirman,” kata salah satu penggagas kegiatan Satu Abad Jenderal Sudirman, Mas Ngabehi Totok Pujodiprojo.

Totok mengatakan momentum Satu Abad Jenderal Sudirman merupakan saat ini yang cocok untuk menggelorakan kembali semangat juang yang diajarkan Jenderal Sudirman yang rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara. Ia mengingatkan generasi muda untuk meneladani perjuangan Sudirman.

Hadir dalam kegiatan ini juga putra bungsu Jenderal Sudirman, M.Teguh Sudirman. Selain kegiatan ziarah, tahlil dan tabur bunga, juga digelar sarasehan bersama menantu Mohammad Hatta, Sri Edi Swasono, dan anggota DPRD DIY, Chang Wendriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya