SOLOPOS.COM - Giat turnamen sepakbola tim TNI Polri melawan BPD Bantul di Lapangan, Denhanud 474, Paskhas TNI AU, Sabtu (4/10/2014). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Harianjogja.com, SLEMAN – Kesebelasan gabungan antara TNI dan Polri melawan BPD Bantul menjadi pembuka turnamen Sepakbola Komandan Denhanud CUP-I 2014 di Lapangan Dendhanud 474 Paskhas TNI AU, Sabtu (4/10/2014) sore. TNI Polri unggul 2-1 atas BPD Bantul.

Pertandingan perdana dalam rangka HUT Korpaskhas Denhanud 474 itu berlangsung seru meski pada awal-awal kedua kesebelasan
seringkali tidak efektif dalam menyerang. Di babak pertama, keduanya nyaris imbang dalam memberikan perlawanan. Setiap serangan

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

TNI Polri kandas sebelum sampai ke kotak pinalti dan berhasil direbut tim BPD Bantul. Sebaliknya BPD Bantul belum menunjukkan
‘greget’nya untuk menjebol gawang. Kondisi itu membuat babak pertama skor imbang 0-0 sampai peluit panjang wasit berbunyi.

Hingga duapertiga paruh waktu di babak kedua pun masing-masing kesebelasan belum mampu menjebol gawang. TNI Polri terus
menggencarkan serangan. Sampai dimenit ke 73 Yudan, pemain bernomor punggung 8 berhasil menjebol gawang BPD Bantul lewat
serangan sisi kiri. Tetapi keunggulan TNI Polri tak berlangsung lama. Semenit berlalu setelah BPD mengintensifkan serangan berhasil menyamakan kedudukan. Melalui tendangan dari Dody Kusuma, pemain BPD Bantul bernomor punggung 10.

Sementara itu TNI Polri berhasil mencuri poin atas keberuntungan dari pemain bernomor punggung 2, Slamet melakukan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke 78. Bola membentur mistar gawang BPD Bantul kemudian jatuh tepat di dalam area gawang. Kedudukan pun menjadi 2-1, tim TNI Polri unggul atas BPD Bantul sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Pasi Ops, Denhanud 474, Paskhas TNI AU, Kapten Agung menjelaskan giat turnamen sepakbola diikuti oleh 16 tim dari Sleman, Bantul dan Jogja. Tujuannya untuk mengeratkan antara TNI AU dengan masyarakat.

“Ini dalam rangka HUT Denhanud 474 Paskhas. Ternyata seru juga permainannya,” ungkapnya saat ditemui di Lapangan Denhanud 474 Paskhas, Berbah, Sleman, Sabtu (4/10/2014) sore.

Kesebelasan TNI dan Polri memang sengaja dipersatukan. Tujuannya agar bisa melebur di tingkat bawah.

“Kalau dari instansi ada Pemda Sleman, PDAM dan Klub bola di Bantul, Sleman. Kalau TNI dan Polri digabung ada dari Paskhas, AAU, Brimob, Yonif 403, dileburkan,” ujarnya.

Selain turnamen sepakbola, dalam rangka HUT Denhanud 474 Paskhas TNI AU, pihaknya juga menyelenggarakan sejumlah acara lain. Seperti servis gratis bagi kendaraan roda dua, donor darah, kerja bhakti dengan desa binaan serta melakukan bhakti sosial ke sejumlah panti asuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya