SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menjelaskan terkait kesurupan massal siswa 2 SMPN di Sleman saat study tour di Bali. (Antara)

Solopos.com, SLEMAN–Sejumlah siswa dari dua SMP di Kabupaten Sleman, DIY, yakni SMPN 2 Ngemplak dan SMPN 1 Cangkringan mengalami kesurupan massal saat mengikuti study tour di Bali pada Senin (12/12/2022).

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyatakan saat ini siswa yang kesurupan itu sudah tertangani.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Saya telah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Sleman, dan mendapati konfirmasi bahwa memang benar kejadian tersebut dialami pelajar SMP asal Sleman yakni SMPN 2 Ngemplak dan SMPN 1 Cangkringan,” kata Kustini di Sleman, Selasa (13/12/2022).

Menurut dia, dari hasil koordinasi tersebut diperoleh informasi bahwa kondisi pelajar dari kedua sekolah tersebut saat ini telah kondusif dan baik-baik saja.

“Pelajar dari SMPN 1 Cangkringan sudah dalam perjalanan kembali ke Sleman dan SMPN 2 Ngemplak sudah melanjutkan kegiatan kembali,” jelas dia.

Baca Juga: Rest Area di Luar Tol Jogja-YIA Bakal Dibangun di Balecatur

Ia mengatakan terkait dengan kronologi kejadian, masih akan didalami oleh dinas terkait bersama dengan sekolah.

Kustini juga meminta untuk para guru maupun pendamping dapat terus menjaga peserta didik yang sedang menjalankan kegiatan di luar sekolah.

“Sebisa mungkin, para guru dan pendamping mengawasi betul aktivitas siswanya saat melakukan wisata ke luar daerah. Dipantau dan jangan sampai ada yang terlewat,” kata dia.

Kustini mengatakan untuk para siswa harus selalu bisa menjaga diri dan apabila kelelahan dapat beristirahat yang cukup.

“Mengingat study tour dilakukan dengan jalan darat dan perjalanan jauh dapat membuat anak-anak menjadi kelelahan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya