SOLOPOS.COM - Siswa SLB N 2 Jogja, Sudarmanto dan sang pelatih, Wisnu (JIBI/Harian Jogja/Uli Febriarni)

Siswa berprestasi SLBN 2 Jogja tidak hanya memiliki minat di bidang olahraga tetapi juga dapat bekerja sehingga menjadi mandiri.

Harianjogja.com, JOGJA-Sudarmanto, siswa kelas II Sekolah Menengah Atas di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLB N) 2 Jogja ini akan mewakili sekolahnya dalam gelaran Special Olympics World Summer Games 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) cabang olahraga bola basket.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Tak cuma dikenal sebagai anggota tim basket dan gitaris band. Manto juga bisa membuat mainan miniatur kendaraan dari kayu. Jangan siapa sangka, sejauh ini ia juga sudah mampu menambah uang saku sendiri, dengan menerima jasa merekam video acara pernikahan.

Ibunya seorang pedagang asongan, di sekitar Taman Budaya Yogyakarta. Sebagai anak, di tengah kesibukannya berlatih basket, ekstrakurikuler, manggung bersama band, dan sekolah, ia juga sering ikut membantu ibunda berjualan es teh, minuman ringan, dan rokok. Manto mendapat tugas mendorong gerobak.

“Kalau capek, nanti gantian pijit-pijitan sama ibu,” ungkapnya sembari tersenyum simpul, dijumpai Sabtu (31/1/2015).

Manto, yang tinggal di Pundong, Bantul ini, tidak pernah merasa rendah diri dengan kondisi yang ia miliki. Prinsip ia pegang, terus percaya diri dan berusaha menjadi yang terbaik.

Ia sendiri memiliki pesan bagi kawan yang memiliki hobi olahraga dan ingin berprestasi seperti dirinya, untuk terus latihan. Ketika ditanya tembakan apa yang paling ia suka saat pertandingan, ia menjawab tembakan bebas [free throw]

“Terasa lebih deg-degan,” ucapnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya