SOLOPOS.COM - Siswa SMA N 3 belajar perikanan di Bokesan, Senin (12/3) (JIBI/HARIAN JOGJA/AKHIRUL ANWAR)

Siswa SMA N 3 belajar perikanan di Bokesan, Senin (12/3) (JIBI/HARIAN JOGJA/AKHIRUL ANWAR)

SLEMAN—Sebanyak 250 siswa kelas XI SMAN 3 Jogja belajar pembudidayaan ikan air tawar bersama Kelompok Tani Ikan Mino Ngremboko Bokesan, Sindumartani, Ngemplak. Sleman, Senin (12/3).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Salah satu siswa kelas XI IPA, Ovin Safitri mengatakan, pembelajaran tentang perikanan air tawar ini sebagai langkah awal mereka untuk mengikuti sains expo yakni penelitian ilmiah untuk inovasi. “Tapi di sini akan belajar dulu bagaimana cara menulis kerangka ilmiah sampai cara mempresentasikan,” katanya.

Para siswa terlihat antusias mempelajari cara pemasaran ikan, manajemen pengelolaan, pembibittan, hama sampai teknik cara pengemasan ikan. Selanjutnya, siswa akan menuangkannya dalam karya tulis.

Ketua Kelompok Tani Ikan Mino Ngremboko, Wiranto mengatakan, pihaknya menyediakan 15 rumah untuk home stay bagi siswa. Peserta yang akan mengikuti kegiatan ini sekitar 250 anak terbagi dalam dua kloter. “Hari pertama IPA 1 sampai 4, hari kedua IPA 5, IPA 6, akselerasi dan IPS,” jelasnya.

Menurut dia, Bokesan sudah sering menjadi lokasi belajar siswa semacam ini. Ke depan kawasan tersebut akan dikembangkan menjadi desa wisata pendidikan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya