SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Masa Orientasi Siswa (MOS) JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi Masa Orientasi Siswa (MOS)
JIBI/Harian Jogja/Antara

Harianjogja.com, BANTULAnindya Puspitasari, siswa baru di SMK 1 Pandak, Bantul meninggal dunia setelah mengikuti masa orientasi siswa (MOS). Ia sebelumnya kena hukuman squat jump.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Menurut Eddy Sutoro, guru olah raga yang turut menyiapkan seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) pada 18-20 Juli 2013, Senin (22/7/2013) orangtua Anindya lupa menyampaikan kondisi anaknya.

Beberapa saat setelah siswi tersebut meninggal, Edy menemukan kartu kontrol Anindya di Rumah Sakit (RS) Panembahan Senopati.

Ia menduga, Anindya memiliki penyakit bawaan sehingga harus melakukan kontrol rutin di RS tersebut.

Keyakinan Edi makin kuat setelah bertemu dengan orangtua Anindya yang mengaku anaknya mudah pingsan tiap mendapat bentakan atau suara.

“Orang tua Anindya juga mengatakan kelupaan tidak menyampaikan gejala anaknya ke sekolah. Orangtua lupa menyampaikan itu,” tambahnya.

Eddy juga mengatakan ia tidak merekomendasikan hukuman squat jump. Sejak awal kegiatan latihan, Eddy mengatakan seluruh siswa peserta paskibra wajib membawa kaus dan celana training. Anindya termasuk melanggar tata tertib ini.

Ia bersama lima siswi dan 15 siswa lainnya yang melanggar kemudian dikumpulkan untuk breafing. Menurut Eddy, dirinya telah wanti-wanti agar menerapkan hukuman wajar.

Untuk laki-laki, Eddy menyarankan hukuman push up, tetap jika sakit harus berhenti. Sementara perempuan jumping jump. Namun dalam pelaksanaannya, entah kenapa yang diterapkan justru squat jump. “Itulah Demi Allah saya tidak pernah rekomendasikan squat jump,” papar Eddy.

Sementara itu Suyut, Kepala SMKN 1 Pandak, menyatakan siap memberi keterangan ke polisi dan Dinas Pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya