SOLOPOS.COM - Bupati Bantul, Sri Surya Widati (HARIAN JOGJA/DESI SURYANTO)

Harianjogja.com, JOGJA-Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY terus mengintensifkan pemeriksaan saksi terhadap kasus dugaan korupsi dana hibah klub sepak bola Persiba Bantul 2010-2011.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Bupati Bantul Sumarno PRS, Selasa (7/1/2014) lalu, Kejati akan memeriksa Bupati Bantul Sri Surya Widati, Senin (20/1/2014).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Ida, panggilan akrab Sri Suryawidati akan diperiksa sebagai saksi atas kasus yang telah menyeret mantan Bupati Bantul sekaligus suaminya, Idham Samawi dan mantan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Bantul, Edy Bowo Nurcahyo sebagai tersangka, sejak 18 Juli lalu.

“Pemeriksaan beliau telah saya jadwalkan, Senin [20/1/2014]. Mengenai materi pertanyaan akan tergantung kepada penyidik, yakni terkait dengan indikasi korupsi Persiba,” kata Kepala Kejati DIY, Suyadi, Jumat [17/1/2014].

Keterangan dari Ida rencananya akan direkonstruksi bersama dengan keterangan dari saksi lainnya, seperti Sumarno. Tujuannya untuk memperoleh gambaran lebih jelas mengenai proses perjanjian hibah Persiba pada 2011 senilai Rp12,5 miliar.

Hal ini untuk melengkapi alat bukti yang sudah diperoleh penyidik selama ini.

Perlu diketahui, Sumarno menandatangani NPHD di APBD Murni 2011 dan APBD Perubahan 2011 karena dia menerima surat kuasa dari Ida. Hal ini menjadi pertanyaan penyidik, mengapa dia mau menerima surat kuasa itu dan menandatangani NPHD.

Padahal saat itu Ida tidak berhalangan dan mampu melaksanakan tugas kedinasannya.

“Untuk lebih jelas nanti, itu menjadi kewenangan dari pihak penyidik,” imbuh Kajati.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Bantul Sri Surya Widati enggan banyak berkomentar terkait dengan rencana pemeriksaan dirinya. Bupati mengaku belum mendapatkan surat pemanggilan dari Kejati DIY, sehingga belum bisa berkomentar.

“Saya belum terima suratnya. Sementara saya belum bisa berkomentar, nanti saya cek dulu,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya