SOLOPOS.COM - Ilustrasi belajar menulis buku (istimewa)

iustrasi

BANTUL—Setelah sukses membuka kelas akselerasi, SMA Negeri 1 Sedayu tahun ini menambah kelas baru dengan membuka kelas pengayaan.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kepala Sekolah SMAN 1 Sedayu, Sumiyono mengatakan, tahun ini pihaknya membuka satu kelas pengayaan dengan kapasitas 20 siswa. Masa belajar untuk sistem pengajaran dengan pola pengayaan sama dengan program reguler yakni dilalui selama tiga tahun.

Perbedaannya, untuk kelas pengayaan persayaratan yang diwajibkan antara lain rata-rata nilai rapor untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA adalah delapan. selain itu, calon siswa juga harus lolos tes akademik dan tes psikologi.

“Jika kelas akselerasi minimal IQ 120, untuk kelas pengayaan IQ minimal 110,” jelasnya, Sabtu (30/6).

Program pembelajaran juga berbeda dengan kelas reguler dan akselerasi. Jika program pembelajaran reguler 42 jam dan kelas akselerasi 48 jam, maka untuk kelas pengayaan dilakukan selama 45 jam.

Sekretaris Manajer Kelas Akselerasi SMA 1 Sedayu, Martini menambahkan kelas pengayaan dibuka untuk memfasilitasi siswa yang memiliki kemampuan lebih namun tidak masuk kelas akselerasi.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya