SOLOPOS.COM - ilustrasi taman sekolah (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO – SMK Negeri 1 Pengasih mendapatkan banyak kunjungan dari perwakilan sekolah yang berasal dari luar pulau selama November lalu.

Dalam sebulan lalu ada beberapa kunjungan, yakni dari Nusa Tenggara, Sulawesi, Sumatra Selatan. Terakhir, Sabtu (30/11) lalu beberapa perwakilan sekolah dari Bangka Belitung berkunjung ke Pengasih.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kepala SMK Negeri 1 Pengasih, Tri Subandi mengatakan, sejumlah sekolah tersebut melakukan studi banding sekaligus ingin mempelajari teknik kebersihan sekolah.

“Kebetulan beberapa waktu lalu kami kan berhasil merakit sebuah mesin daur ulang sampah. Hasil penemuan itu kami aplikasikan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah,” ujar Tri, Senin (2/12/2013).

Tri menambahkan, beberapa sekolah dari luar kota rencananya juga akan mengunjungi sekolahnya. Cuma pemberitahuan secara resmi belum dilakukan, baru sebatas melalui telepon saja.

Dia sangat mengapresiasi, SMK Negeri 1 Pengasih bisa mendapatkan kunjungan dari sekolah yang berasal dari luar pulau.

“Semoga saja ada sisi positif dari semua ini. Kami menganggapnya ini sebagai sebuah pertukaran ilmu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya