SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Sebanyak 1.399 peserta mengikuti lomba empat mata pelajaran (mapel) tingkat SD yang diselenggarakan SMP N 1 Bantul, Minggu (18/3).

Empat mapel yang dilombakan adalah matematika, bahasa Indonesia, IPA, dan bahasa Inggris. Meski soal yang diujikan mengacu pada kisi-kisi Ujian Nasional (UN) SD 2012, sejumlah murid kelas 5 turut berjibaku melawan mayoritas peserta dari murid kelas 6.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Peserta lombanya siswa-siswi kelas 5 dan 6 SD/MI dari Kabupaten Bantul dan sekitarnya,” kata Ketua I Lomba, Hari Yunanto.

Lomba dilaksanakan dalam dua babak yaitu, babak penyisihan dengan 100 soal pilihan ganda (150 menit) dan 20 soal esai (90 menit) pada babak final.

Hari menerangkan, hasil lomba akan langsung dikoreksi dengan alat scanner untuk memilih 20 finalis. Selanjutnya, para finalis itu akan diadu lagi hingga terpilih juara 1,2,3 serta juara harapan 1 dan 2.

Selain berpeluang memperebutkan trophy bergilir dari Bupati Bantul, piagam, dan uang pembinaan, 20 finalis lomba juga mendapat prioritas masuk SMP N 1 Bantul tanpa melalui serangkaian tes. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya