SOLOPOS.COM - Ilustrasi belajar menulis buku. (

belajar ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) di SMP N 1 Karangmojo dibuka untuk semua kelas dari total enam kelas yang ada.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kepala Sekolah SMPN 1 Karangmojo, Agus Suryono mengatakan, sebanyak 220 pendaftar bersaing ketat memperebutkan 144 tempat melalui tiga tahapan tes seleksi sejak awal April dan berakhir Sabtu (26/5) lalu.

“Dari 220 pendaftar, yang diterima 144 siswa. Penjaringan kami lakukan lewat tiga tahapan tes untuk mengetahui potensi akademik yang mereka miliki,” kata Agus saat dihubungi Harian Jogja, Minggu (27/5).

Dari enam kelas yang tersedia, semuanya telah berstandar RSBI. Setiap kelas mampu menampung 24 siswa.

Agus mengatakan, jumlah siswa tiap kelas RSBI lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah siswa di sekolah reguler.

Sama halnya dengan SMPN 1 Karangmojo, kelas RSBI di SMKN 2 Wonosari pun juga dibuka untuk semua kelas. Dari 14 kelas dan sembilan jurusan yang ada, semua telah menerapkan sistem RSBI.

Pendaftaran siswa baru secara online telah dimulai sejak 21 Mei 2012 dan berakhir kemarin sedangkan pendaftaran langsung akan dimulai, Senin (28/5). (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya