SOLOPOS.COM - Logo Ombudsman (Youtube.com)

Aktivitas sekolah Bhinneka Tunggal Ika akhirnya dapat kembali seperti semula

Harianjogja.com, JOGJA — Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan DIY mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Jogja dalam memediasi konflik di Yayasan Bhinneka Tunggal Ika (BTI) sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut kembali berjalan normal. Senin (24/7/2017) pagi, puluhan siswa Yayasan BTI yang sempat mengungsi ke Ndalem Notoprajan sudah kembali ke yayasan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Baca Juga : Soal Siswa Bhinneka Tunggal Ika yang Mengungsi, Ini Penjelasan Orang Tua Murid

“ORI patut memberikan apresiasi kepada Pemkot yang mendengarkan ORI untuk mendorong penyelesaian masalah dan mengembalikan siswa agar layanan pendidikan siswa kembali normal.” Kata Ketua ORI Perwakilan DIY, Budhi Masturi, saat memonitor ke Yayasan BTI, kemarin.

Budhi juga mengapresiasi pihak yayasan, orang tua murid, dan komite sekolah yang sudah menunjukan komitmennya mengedepankan pendidikan bagi siswa. Dengan selesainya prsoalan tersebut, Budhi mengaku ORI yang sempat mendapat pengaduan para orang tua siswa BTI tidak perlu lagi mengeluarkan rekomendasi.

Puluhan siswa Yayasan BTI, kemarin kembali ke sekolah bersama para guru dan orang tua siswa. Mereka disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja Edi Heri Suasana, dan jajaran Yayasan BTI.

Heroe Poerwadi menyatakan Pemerintah Kota Jogja akan memfasilitasi penyelesaian masalah yang terjadi antara yayasan, guru, dan orang tua siswa di Yayasan BTI untuk mencari solusi dari persoalan yang terjadi.

“Semua sudah sepakat perbedaan yang muncul di sekolah akan diselesaikan tanpa mengganggu proses belajar siswa.” Kata Heroe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya