SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi mobil Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan tunggal di Dusun Semanu Selatan, Semanu di Kapanewon Semanu, Minggu (6/11/2022). - Istimewa Polres Gunungkidul

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Mobil Toyota Avanza berpelat nomor AB 1191 AM mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan raya Tepus-Semanu, Dusun Semanu Selatan, Kalurahan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Minggu (6/11/2022). Enam orang penumpang mobil mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan mobil Avanza itu dikemudikan Agus Putra, 38, warga Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman. Mobil tersebut dinaiki tujuh orang, termasuk pengemudi.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kejadian itu bermula saat mobil tersebut melajy dari arah selatan menuju ke Semanu. Sesampainya di lokasi kejadian, tib-tiba laju mobil tersebut oleng hingga akhirnya menabrak pohon jati yang ada di pinggir jalan.

Dari pemeriksaan diketahui kecelakaan itu terjadi diduga karena pengemudi mobil mengantuk hingga akhirnya menabrak pohon.

“Satu penumpang berusia sembilan tahun tidak mengalami luka. Sedangkan keenam orang lainnya [termasuk pengemudi] mengalami luka hingga harus dirawat di rumah sakit,” katanya, Minggu sore.

Baca Juga: Proyek Tol Jogja-Bawen Butuh Lahan Tambahan, Pembebasan Disiapkan Rp400 Miliar

Darmadi menjelaskan, keenam penumpang yang luka-luka bervariasi mulai dari patah kaki, memar, luka di bagian pipi. Semua korban juga telah dibawa ke rumah sakit.

Menurut dia, peristiwa ini harus menjadi pelajaran bersama sehingga kejadian yang sama tidak terulang. Guna mengurangi risiko kecelakaan, kondisi pengemudi harus fit dan apabila lelah atau mengantuk bisa digantikan yang lain.

“Kalau perlu istirahat dulu untuk memulihkan keadaan,” katanya.

Baca Juga: Atlet Gulat Bantul Alami Pelecehan Seksual, Polisi Segera Periksa Pelatih

Menurut dia, untuk kasus kecelakaan ini masih dalam pemeriksaan. Adapun mobil yang mengalami kecelakaan sudah dibawa ke Mapolres untuk barang bukti.

“Bagian depannya ringsek. Diperkirakan kerugian mencapai Rp25 juta,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Sopir Mengantuk, Mobil Penuh Penumpang Tabrak Pohon di Pinggir Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya