SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembangunan jalan tol. (Antara)

Solopos.com, JOGJA — Sosialisasi terkait pembangunan jalan tol Jogja-Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo akan digelar mulai 21 November 2022.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Daerah Istimewa Yogyakarta, Krido Supriyanto, mengatakan jadwal sosialisasi pembangunan tol Jogja-YIA saat ini sedang disusun bersama pemerintah kabupatan dan kota.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Jadwal sosialisasi untuk Kulonprogo sudah jadi, tetapi untuk yang Bantul dan Sleman baru akan kami rapatkan. Setelah semua sudah selesai terjadwalkan baru kami akan sebar untuk undangan,” katanya, Kamis (10/11/2022).

Krido menuturkan penentuan kuota setiap titik lokasi sosialisasi disesuaikan dengan jumlah warga terdampak di suatu kelurahan. Jika di suatu kelurahan jumlah warga terdampak sedikit, maka akan digabung dengan kelurahan lain.

Ada satu titik yang digunakan untuk sosialisasi tiga kalurahan karena jumlah total warga terdampak setiap kalurahan tersebut sedikit. Setiap titik rata-rata untuk sosialisasi sekitar 200 warga terdampak pembangunan tol.

Baca Juga: Terkait Perusakan Alat Bukti, Polda DIY Periksa Penyidik Klitih Gedongkuning

“Kalau yang jumlahnya banyak itu kami putuskan menempati gedung seperti di Taman Budaya Kulonprogo, itu cukup untuk 500 orang. Tetapi rata-rata 200 pemilik lahan di setiap titik yang diselenggarakan di kalurahan,” ujarnya.

Jika penggunaan balai kalurahan dirasa masih kurang, tim sudah menyiapkan dengan menambah beberapa titik dengan menggunakan tenda kursi, pengeras suara di luar serta berbagai perangkat lainnya. Cara ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan tahapan sosialisasi.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Sosialisasi Tol Jogja-YIA Dimulai 21 November 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya