SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN — Stadion Maguwoharjo, Kecamatan Depok kini dilengkapi dengan lampu penerangan senilai Rp7,49 miliar. Pertandingan PSS Sleman melawan Persisko Jambi, Sabtu (19/1/2013) malam menjadi ajang uji coba lampu baru ini.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUP, Setyantono mengatakan dana pengadaan lampu ini berasal dari dua sumber, yakni APBD Sleman Rp2 miliar dan APBD Provinsi DIY Rp6 miliar.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Cahaya lampu ini mendekati terangnya matahari saat siang hari. Dengan colour index mencapai 90 persen. sedangkan lampu yang dipasang bermerek philip,” jelas Setyantono.

Butuh penantian panjang bagi Stadion Maguwoharjo untuk dilengkapi lampu penerangan ini. Lebih dari enam tahun, sejak pertama kali dipakai pada 2006 silam.

Pada 2009 pernah ada pelelangan namun gagal karena tidak ada kontraktor yang memenuhi syarat. Sedangkan akan mengadakan lelang ulang, waktu tidak mencukupi karena sudah akhir tahun. Lalu, tahun 2011, alokasi pengadaan lampu ditiadakan karena pemerintah fokus mendanai musibah erupsi Merapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya