SOLOPOS.COM - Ilustrasi bahan bakar minyak (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Harianjogja.com, BANTUL– Pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Bantul pada perayaan tahun baru beberapa hari mendatang dipastikan aman.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul Sulistyanta mengatakan, BBM seperti premium dan solar tak akan mengalami kekurangan karena PT.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pertamina menyediakan tambahan pasokan hingga 16%. Padahal diperkirakan kenaikan konsumsi BBM di Bantul saat perayaan hari raya Natal maupun tahun baru hanya 10%. “Untuk stok kami pastikan aman, karena pasokan yang disediakan Pertamina jauh lebih banyak dari yang dibutuhkan,” terangnya belum lama ini.

Karenanya warga tak perlu khawatir akan kekurangan bahan bakar saat berkendara pada hari raya. Disebutkan Sulistyanta, konsumsi premium di Bantul sekitar 10.200 Kiloliter (KL) per bulan dengan asumsi kenaikan 10%.

Sedangkan solar dari posisi 2.400 KL menjadi 2.600 KL. Di Bantul terdapat 21 SPBU yang beroperasi pada perayaan tahun baru yang dapat diakses warga.

Selain BBM, Sulistyanta juga menjamin pasokan gas elpiji tiga kg juga aman karena ada penambahan pasokan dari Pertamina. Demikian pula stok sembako seperti beras. “Kita masih punya cadangan beras untuk lima bulan ke depan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya