SOLOPOS.COM - Donor darah massal digelar di Markas Kodim 0731 Kulonprogo, Selasa (2/9/2014). (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Stok darah PMI Jogja dipastikan aman pada libur akhir tahun ini

Harianjogja.com, JOGJA – PMI Jogja memastikan pasokan darah selama masa libur panjang berada dalam jumlah yang mencukupi. Mereka juga sudah menyiagakan tim di berbagai titik untuk memberikan pertolongan pertama bila terjadi kecelakaan.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Anggota PMI Jogja, Lilik Kurniawan kepada Harian Jogja Kamis (24/12/2015) mengatakan untuk masa liburan panjang ini pihaknya sudah menyiagakan anggotanya di beberapa lokasi termasuk saat perayaan Maulid Nabi berlangsung Kamis (24/12/2015).

Sementara untuk pasokan kantong darah dia meyakinkan bahwa stok yang ada di PMI Jogja saat ini tersedia dalam jumlah yang memadai. Banyaknya pasokan darah yang mereka miliki juga membuat PMI Jogja sempat membantu 200 kantong darah untuk kabupaten Grobogan beberapa hari lalu.

“Stok darah insya Allah sangat tercukupi dan bisa sampai tahun baru. Masyarakat tidak perlu khawatir karena pasokannya cukup, kami bahkan siap membantu sampai ke kabupaten lain,” papar dia.

Saat ini, tercatat masih ada 279 kantung golongan darah A, 377 kantung golongan darah B, 96 kantung golongan darah AB dan 288 kantung golongan darah O. Jumlah itu belum termasuk stok darah yang masih dalam proses karantina.

Meskipun stok terbilang aman, Lilik memastikan pihaknya tetap membuka diri bila ada warga yang ingin mendonorkan darahnya untuk membantu warga yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya