SOLOPOS.COM - Mobil BIMASAKTI UGM (IST)

Mobil BIMASAKTI UGM (IST)

JOGJA—Tim BIMASAKTI UGM menggelar rangkaian test drive kendaraan Student Formula 600 cc BIMASAKTI. Kegiatan tersebut digelar di kompleks Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/8) lalu, untuk menghadapi kompetisi Balap Mobil Formula Kelas Mahasiswa di Jepang.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sebelumnya BIMASAKTI telah lulus uji dokumen pada kompetisi The 10th Student Formula SAE Japan 2012. Pada kompetisi tahun 2012, mobil BIMASAKTI akan turun menggunakan nomor mobil 67. Nomor itu sesuai dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-67 pada 2012 ini

Ketua TimBIMASAKTI UGM, Akmal Irfan Majid menuturkan sebagai wakil Indonesia dalam kompetisi Balap Mobil Formula Kelas Mahasiswa di Jepang, tim BIMASAKTI UGM yang beranggotakan 18 mahasiswa Jurusan Teknik Mesin dan Industri ini telah menyelenggarakan beberapa kali rangkaian test drive. Kegiatan ini dilakukan sebagai latihan sekaligus pemantapan performa kendaraan.

“Bimasakti telah beberapa kali menjalani test drive dan terus menunjukkan hasil positif. Skill para driver kami  mendukung optimisme untuk menuju kompetisi tersebut,” kata Majid dalam siaran persnya.

Koordinator Teknis sekaligus salah satu driver mobil BIMASAKTI, Budi Santoso, menjelaskan, test drive telah disesuaikan dengan kebutuhan lomba. Tantangan berupa trek lurus, tikungan, belokan hairpin, trek angka delapan, maupun lintasan slalom telah diuji sesuai kapasitas lomba.

Budi berharap mobil dengan dimensi wheel base 1.550 mm dengan track width 1210 mm ini mampu menunjukkan kinerja maksimal.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim BIMASAKTI UGM lolos dalam kompetisi Student Formula yang diselenggarakan Japan Society of Automoive Engineers (JSAE) bersama 75 kontestan lain dari negara Asia-Afrika, seperti Jepang, China, India, Thailand, dan Mesir.

Kompetisi dilangsungkan 3-7 September 2012, di ECOPA (Ogasayama Sport Park), kompleks World Cup Stadium Shizuoka, Jepang.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya