SOLOPOS.COM - Humas PT PLN (Persero) Area Jogja Paulus Kardiman (kanan) ketika melakukan survei di salah satu rumah penduduk di RT 17, RW 30, Popongan Baru, Sinduadi, Mlati, Sleman, Senin (25/1/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Subsidi listrik di DIY masih dalam tahap survei pelanggan

Harianjogja.com, JOGJA– Humas PLN Area Jogja Paulus Kardiman mengakui belum seluruh wilayah menyelesaikan pendataan ulang pelanggan untuk penghapusan listrik bersubsidi. Hingga awal maret ini, data yang terkumpul baru sekitar 60,1%.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Targetnya harus sudah terkumpul di bulan ini [maret], tapi hingga sekarang belum seluruh survei selesai dilakukan,” katanya, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, untuk menyelesaikan target tersebut, PLN siap menambah petugas survei. Rencananya tambahan personel itu diambilkan dari petugas pencatat meteran. “Akan kami tambah 200 orang untuk melakukan survei,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul Dwi Warna Widi Nugraha mengakui pihaknya tidak dilibatkan dalam pendataan ulang pelanggan listrik dalam rangka pencabutan subsidi. Oleh karenanya, ia tidak tahu menahu perkembangan program tersebut.

“Idealnya kami dilibatkan karena ini berkaitan dengan keluarga kurang mampu. Tapi hal tersebut bukan masalah, karena itu merupakan kebijakan dari pusat. Mungkin pendataan itu juga melibatkan petugas di bidang ESDM,” kata Dwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya