SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 beberapa waktu lalu di Gunung Salak, Bogor tak memengaruhi kuota penumpang di sejumlah maskapai di Jogja.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sales Manager Maskapai Garuda Indonesia Jogja, Flora Izza kepada Harian Jogja, Senin (15/5) menyatakan, sejauh ini tak ada perubahan animo masyarakat menggunakan pesawat terbang untuk berpergian khususnya dari atau menuju Jogja.

Tingkat keterisian kursi penumpang atau load factor penerbangan Garuda hingga saat ini masih sama seperti sebelum peristiwa nahas itu terjadi. “Sampai sekarang masih normal tidak ada pengaruh apapun,” kata Flora.

Untuk rute padat seperti Jogja-Jakarta load factor-nya rata-rata masih 90%. Contoh lainnya rute Jogja-Balikpapan masih mencapai 81% dan rute Jogja-Denpasar rata-rata 75%.

Tak hanya Garuda, maskapai penerbangan Air Asia juga tak terpengeruh dengan tragedi Sukhoi. Station Manager Air Asia Jogja Richard mengatakan, intensitas penumpang masih normal. “Masih tetap sama untuk jumlah penumpang,” terang Richard.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya