SOLOPOS.COM - Paguyuban Jathilan Giri Kondang Membuka Acara Jathilan 24 Jam Nonstop, Sabtu(23/12/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja)

Kegiatan Festival Merapi Menyanyi dan Menari, mengawali Rangkaian acara menyambut liburan Natal dan Tahun Baru di Kaliurang (23-24/12/2017) dinilai sukses

Harianjogja.com, SLEMAN- Kegiatan Festival Merapi Menyanyi dan Menari, mengawali Rangkaian acara menyambut liburan Natal dan Tahun Baru di Kaliurang (23-24/12/2017) dinilai sukses. Pegelaran tersebut menurut rencana akan digelar setiap tahun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Staf Seksi Analisa Pasar, Dokumentasi dan Informasi Pariwisata Dispar Sleman Ageng Wijaya mengatakan, antusiasme masyarakat mengunjungi Festival Merapi cukup tinggi. Rata-rata pengunjung setiap hari sekitar 20.000 orang.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat bagus. Tiga panggung yang kami sediakan dipenuhi pengunjung,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (25/12/2017).
?
Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih menjelaskan, Festival Merapi 2017 mengambil tema Lereng Merapi Menyanyi dan Menari. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai ajang kreativitas tampilan keberagaman seni, budaya dan pariwisata yang dikemas dalam suatu atraksi pariwisata.

“Kami berharap ini dapat mempromosikan destinasi pariwisata di Sleman, utamanya Kaliurang,” katanya.

Kegiatan tersebut digelar di Tlogo Putri, Lapangan Panti Asih, Hargobinangun, Pakem, dan Balai Desa Kepuharjo, Cangkringan. Penampilan kreasi seni dan budaya di Tlogo Putri diikuti14 grup jathilan selama 24 jam non stop.

Selanjutnya, panggung di Lapangan Jati Asih menampilkan 17 grup kesenian angklung, band akustik dan tari-tarian kreasi warga desa Hargobinangun, Pakem. Sedangkan atraksi yang akan ditampilkan di Balai Desa Kepuharjo adalah tari-tarian, musik dan band.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya