SOLOPOS.COM - Sri Sultan HB X (JIBI/Harian Jogja/dok)

Sri Sultan HB X (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA–Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X hari ini, Senin (16/7), bertemu anggota Komisi II DPR RI. Kedua pihak akan membicarakan RUUK DIY yang sampai sekarang belum selesai.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dari pantauan Harian Jogja, pertemuan akan dilakukan di Gedhong Pracimosono Kepatihan Jogja. Selain Gubernur, Bupati dan Walikota se-DIY dijadwalkan hadir dalam pertemuan tersebut. Terlihat hadir Bupati Sleman Sri Purnomo, Yoeke Indra Agung Laksana Ketua DPRD DIY dan Tutik Masrya Widyo Wakil Ketua DPRD DIY.

Anggota tim RUUK DIY Achiel Suyanto juga telah berada di Kepatihan. Anggota Komisi II DPR RI Edi Mihati hadir lebih dahulu. Sementara rombongan anggota komisi II DPR RI lainnya masih dalam perjalanan. Mereka akan transit dulu di kantor Gubernur Gedhong Willis Kepatihan.

Pembahasan RUUK saat ini sudah mengerucut antara Pemerintah dengan DPR RI. Ditargetkan sidang IV tahun ini bisa selesai. Beberapa klausul seperti pengisian kepala daerah sudah disepakati Sultan dan Paku Alam menjadi pemimpin daerah. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya