SOLOPOS.COM - Sri Sultan HB X (JIBI/Harian Jogja/dok)

Sri Sultan HB X (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, memberi wejangan kepada sejumlah pelajar yang tergabung dalam Paskibraka 2012 seluruh DIY dalam acara ramah tamah di Bangsal Kepatihan Jogja, Senin (27/8).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Menurut Sultan, anggota Paskibraka adalah pelajar pilihan dan terhormat karena mengemban tugas mengibarkan bendera pusaka Merah Putih.

Menurut Sultan, mereka layak menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

“Setiap pelajar belum tentu dapat tugas seperti yang adik-adik laksanakan. Berarti adik-adik adalah generasi pemuda bagi duta dan merupakan orang pilihan pelajar se-DIY,” ujar Sultan.

Sultan menitipkan juga memotivasi para anggota Paskibraka untuk membawa semangat Merah Putih, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehifupan sehari-hari.

“Untuk hadapi persoalan kehidupan dalam pergaulan harus diselesaikan. Karena hidup penuh persoalan dengan keluarga, tetangga, adik, teman ataupun pacar. Dengan selesaikan persoalan itu berarti punya pengalaman hidup mematangkan dirinya,” ujar Sultan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya