SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Masyarakat diimbau untuk waspada terhadap politik uang.

 

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Foto ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengajak masyarakat di kabupaten yang tengah menyelenggarakan hajatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) menggunakan hak suaranya dalam pilkada serentak pada 9 Desember.

“Gunakanlah hak pilih sebaik-baiknya, karena kesadaran [menggunakan hak pilih] sudah berpartisipasi dalam berdemokrasi, dan itu bagian dari alat perjuangan,” kata Sultan di Kepatihan, Senin (7/12/2015).

Sultan mengingkan semua masyarakat ikut mensukseskan pilkada dengan bersih dan jujur, yang bebas dari kepentingan-kepentingan yang tidak baik yang bisa mengganggu keistimewaan DIY, termasuk praktik money politic atau politik uang.

Untuk menghindari politik uang, Sultan menyarankan warga untuk siaga di kampungnya masing-masing, “Kalau masyarakat tahu ada politik uang  laporkan langsung ke Bawaslu,” ujar Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya