SOLOPOS.COM - Ilustrasi imunisasi (Burhan Aris N./JIBI/Solopos)

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menginstruksikan agar pihak terkait segera mengintensifkan pendekatan

Harianjogja.com, JOGJA- Terkait adanya penolakan kegiatan imunisasi Imunisasi Measless Rubella oleh sejumlah sekolah, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menginstruksikan agar pihak terkait segera mengintensifkan pendekatan terlebih dulu.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Kamis (27/7/2017), ia menilai ada komunikasi yang belum maksimal antara instansi terkait dengan kelompok tersebut. “Jadi, berikan kesempatan dinas terkait untuk melakukan pendekatan dulu,” ucapnya.

Meski begitu, ia tetap berharap kepada seluruh masyarakat untuk turut andil dalam program imunisasi tersebut. Diakuinya program tersebut sengaja digelar pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan warganya.

“Jadi kalau ada yang masih menyangsikan kandungan vaksin itu, berarti memang ada yang belum tersampaikan kepada mereka,” akunya.

Kepala Dinkes DIY Pembajun Setyaningastuti  menjelaskan pihaknya memang terus melakukan pendekatan secara intensif kepada pihak-pihak yang diindikasikan menolak program tersebut. Diakuinya, pendekatan itu tidak hanya dilakukannya saat ini saja. “Sudah beberapa waktu lalu kami terus melakukannya [pendekatan],” katanya.

Selain itu, ia berharap agar penolakan itu tidak terlalu dibesar-besarkan. Pasalnya, kelompok yang menolak itu pun hanya sebagian kecil saja. “Lagipula, mereka juga sudah sanggup untuk mengikuti program ini kok,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya