SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sekitar seribu abdi dalem Keraton Jogja mengikuti syawalan bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX dan sejumlah pejabat Pemprov DIY, Senin (3/9).

Acara yang digelar di Bangsal Kepatihan Jogja ini menggunakan Bahasa Jawa dari awal hingga akhir. Para abdi dalem Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan Puro Pakualaman mengenakan pakaian Jawa.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sesepuh abdi dalem, KPH Darmodipuro mengatakan, kedatangan sekitar 1.000 abdi dalem tersebut dalam rangka halal bihalal. “Acara syawalan diadakan karena Ngarsa Dalem Sultan HB X mau menerima. Kami minta maaf kepada Sultan HB X, Adipati Paku Alam IX dan pejabat Pemda DIY,” katanya.

Darmodipuro juga meminta sabda atau nasehat dari Raja sebagai bekal menjalani kehidupan. Dalam kesempatan itu juga dilantunkan gending Sekar Ageng Banjarsari Slendro Pathet Sanga. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya