SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut (JIBI/Dok. solopos.com)

Solopos.com, BANTUL — Seorang warga Dusun Sawit, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, bernama Aqiriyah, 45, mengalami peristiwa mendebarkan. Ia mengalami kecelakaan lalu lintas hingga jatuh dari jembatan dan sempat hanyut terbawa arus Sungai Winongo.

Beruntung, Aqiriyah masih bisa diselamatkan meski mengalami sejumlah luka. Ia pun saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah, Kabupaten Bantul.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Anggota SAR DIY Distrik Bantul, Joko Susanto, menceritakan peristiwa kecelakaan yang dialami Aqiriyah. Awalnya, Aqiriyah yang mengendarai sepeda motor menabrak mobil yang berhenti mendadak di atas Jembatan Niten. Akibat tabrakan itu, perempuan paruh baya itu jatuh dari jembatan dan langsung terjun ke Sungai Winongo.

Joko mengaku mendapat laporan laka lantas tersebut pukul 19.30 WIB. Ketika dia sampai di tempat kejadian, ternyata situasi sepi. Ternyata, korban yang jatuh tersebut telah diselamatkan warga sekitar.

“Korban itu jatuh setelah menabrak mobil. Dia terbawa arus sekitar 100 meter dari tempat kejadian,” kata Joko, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga: Hiii….Seekor Ular Piton Sepanjang 3 Meter Berada di Atap Rumah Warga Bantul

Setelah jatuh ke sungai, korban berusaha mengangkat kepalanya dan berenang ke tepian. Ketika berada di tepia, dia berpegangan pada bronjong sungai dan berteriak minta tolong. Beruntung, ada warga yang mendengar teriakan Aqiriyah dan langsung memberikan pertolongan.

Korban pun langsung dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Bantul karena mengalami luka-luka. Ia mengalami luka pada bagian kening yang sobek. Sementara, untuk mobil yang berhenti mendadak dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas di Jembatan Niten, Bantul, itu saat ini belum diketahui karena sopir bergegas kabur mengetahui peristiwa tersebut.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tabrak Mobil, Seorang Warga Jatuh dari Jembatan Niten Bantul dan Terbawa Arus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya