SOLOPOS.COM - Siswa madrasah mempelajari robotika, Kamis (14/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Syaiful Arif)

Tabungan pelajar di Sleman kini difasilitasi oleh Bank Sleman dengan SimPel

Harianjogja.com, SLEMAN- Untuk mengedukasi pengelolaan keuangan sejak dini dan menciptakan budaya gemar menabung bagi pelajar, Bank Sleman mengeluarkan produk Simpanan Pelajar (SimPel), Jumat (22/1/2016). Peluncuran tabungan SimPel tersebut untuk mendukung program literasi keuangan di Indonesia.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Direktur Utama Bank Sleman Moh Sigit mengatakan, tabungan SimPel merupakan bagian dari strategi nasional untuk memperluas akses keuangan dengan prioritas sasaran kalangan pelajar. Syarat membuka tabungan SimPel, katanya, sangat mudah dan ringan.

Setoran awal minimal Rp5.000 dan setoran selanjutnya bisa dilakukan minimal Rp1.000. “Saat ini 2.383 pelajar sudah membuka tabungan SimPel di Bank Sleman,” katanya di sela-sela peluncuran Tabungan SimPel di pendopo Parasamya Sleman.

Bertepatan dengan peringatan satu abad Kabupaten Sleman, kata Sigit, Bank Sleman tahun ini akan memberikan beasiswa kepada 100 pelajar kurang mampu. Tahap pertama pemberian beasiswa tersebut diberikan untuk 25 pelajar.

Rinciannya, 13 pelajar SDN masing-masing menerima beasiswa Rp750.000, tujuh pelajar SMPN I Seyegan masing-masing menerima Rp1 juta dan lima pelajar SMK N I Tempel masing-masing menerima Rp1.250 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya