SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan taekwondo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Capaian medali kontingen taekwondo DIY melebihi target.

Harianjogja.com, JOGJA— Kontingen taekwondo DIY berhasil melebihi target yang dibebankan oleh Pengda Taekwondo Indonesia (TI) DIY pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP Taekwondo Junior 2017 di Manado, Kamis (9/11/2017) hingga Sabtu (11/11/2017) mendatang.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Hingga Jumat (10/11/2017) siang, para taekwondoin junior DIY telah berhasil menyabet satu emas, satu perak dan satu perunggu.

“Padahal target kami hanya satu emas di Kejurnas PPLP kali ini,” ujar Sekretaris Umum Pengda TI DIY, Wesley H. Tauntu kepada Harianjogja.com, Jumat (10/11/2017) siang.

Menurut Wesley, raihan satu emas, satu perak dan satu perunggu yang dihasilkan oleh wakil DIY, semuanya diraih pada hari pelaksanaan Kejurnas. Emas disabet oleh R. Odo Prangbakat yang mengalahkan  kontingen Jawa Barat di final nomor Under 51 putra dengan skor 16:10.

Sedangkan tambahan satu perak di nomor Poomsae perorangan putri oleh Dhiana, dan satu perunggu untuk nomor Poomsae mix oleh Dhiana-Marvel.

“Untuk hari ini kami gagal menambah medali. Karena gagal melaju ke semifinal,” terangnya.

Dalam Kejurnas PPLP Taekwondo Junior kali ini, DIY diperkuat oleh delapan atlet. Adapun delapan atlet tersebut adalah R Odo untuk nomor under 51 (U 51), Tito W untuk U 55, Fakhir R untuk U 59, dan Farhan U 63, Adinda untuk U 44 dan Vieka U 49. Untuk nomor Poomsae yaitu Marvel untuk putra dan Dhiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya