SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Menjelang tahun ajaran baru, transaksi di Pegadaian diprediksi meningkat tajam. Hal itu terjadi karena kebutuhan masyarakat terutama bagi sekolah anak-anaknya akan meningkat.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kepala Cabang Pegadaian Syariah Kusumanegara, Eka Sri Yuliani mengatakan, menjelang masuk sekolah pada Juli nanti, diperkirakan transaksi di Pegadaian Syariah akan naik hingga 50%.

“Seperti pengalaman sebelumnya, biasanya saat ini mulai orang butuh uang untuk anaknya sekolah dan biasanya puncaknya di Juli nanti,” ujarnya saat ditemui, Jumat (15/6).

Ia menambahkan, saat ini transaksi masih cenderung normal yakni sekitar Rp200 juta per hari. Ia memprediksi Juli nanti, transaksi bisa mencapai Rp300 juta per hari.

Eka menjelaskan, kenaikan bahkan bisa lebih dari 50% pada Juli 2012 nanti, pasalnya selain untuk kebutuhan anak sekolah, juga untuk persiapan memasuki bulan Ramadan dan Lebaran yang waktunya berdekatan yaitu Juli dan Agustus.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya