SOLOPOS.COM - Wisata Pantai Parangtritis (JIBI/Harian Jogja)

Tahun baru 2015, jalur Pantai Bantul akan dibuat satu arah untuk memecah kemacetan.

Harianjogja.com, BANTUL – Pantai Parangtritis dipastikan akan dibanjiri pengunjung untuk menyambut penghujung tahun 2014 dan menyambut tahun baru 2015. Satlantas Polres Bantul akan memberlakukan satu jalur menuju objek wisata pantai di jalur utama Jalan Parangtritis.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Endar Isniyanto mengatakan rencana pemberlakuan satu jalur dilakukan untuk jalur kedatangan pengunjung di Jalan Parangtritis. Adapun untuk arus balik atau keluar akan diarahkan memutar melalui Pantai Depok untuk mendapatkan akses kearah utara (Yogyakarta).

“Langkah ini kita lakukan untuk menghindarkan kemacetan. Arus kendaraan pengunjung akan kita lewatkan Pantai Depok untuk memacah kepadatan lalu lintas jalur utama,” katanya kepada Harianjogja.com, akhir pekan lalu.

Menurut catatan satlantas Bantul, kunjungan wisata terpadat pada musim liburan seperti ini, beberapa jalur masuk Bantul sayap Barat, seperti Jalan Bantul atau jalur masuk Bantul dari timur yakni Jalan Imogiri Barat dan Jalan Imogiri Timur.

Endar menambahkan seluruh kekuatan personil satlantas akan diterjunkan termasuk kekuatan tambahan yang ada di setiap polsek untuk turut dalam pengamanan arus lalu lintas tahun baru. Personil satlantas akan bersiaga tidak hanya di pos pantau yang disiagakan di tiga titik jalur pariwisata, tetapi juga pengamanan secara “mobile” untuk menumpukan kendaraan.

Kapolres Bantul AKBP Surawan mengingatkan kemeriahan keluarga menyambut tahun baru 2015 perlu menjadi perhatian khusus masyarakat Bantul meningkatkan kewaspadaan bahaya kebakaran. Kapolres Bantul mengimbau masyarakat yang hendak bepergian tidak meninggalkan sumber titik api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya