SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Tahun baru 2016 untuk stok beras dijamin tetap aman.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Pertambangan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindagkoptam ESDM) Kabupaten Gunungkidul menjamin stok beras akhir tahun 2015 dalam kondisi aman hingga tiga bulan ke depan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disperindagkoptam ESDM Kabupaten Gunungkidul, Hidayat pada Rabu (2/12/2015). Ia menerangkan bahwa stok beras hingga akhir tahun di Gunungkidul tidak ada masalah, bahkan kondisi ini diperkirakan bertahan hingga Januari 2016 mendatang.

Bahkan dari pantauan rutin di pasar yang dilakukan oleh Pemkab, harga beras juga akan tetap stabil.

Kepala Seksi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Disperindagkoptam ESDM Kabupaten Gunungkidul, Supriyadi juga menyatakan hal senada. Bahkan, Gunungkidul tidak perlu mengasakan Operasi Pasar Murah (OPM) Beras di wilayah setempat.

“Tidak ada permintaan OPM dari pedagang maupun kecamatan. Harga beras juga masih stabil pada Harga Eceran Terendah Rp7.400 per Kilogram,” terangnya di ruang kerjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya