SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia)

Tahun Baru Imlek kali ini, sebaiknya waspadai shio yang berlawanan dengan monyet api

Harianjogja.com, JOGJA – Beberapa hari terakhir kelenteng Hok Tik Bio Gondomanan lebih ramai dari biasanya. Ratusan warga etnis Tionghoa silih berganti masuk ke dalam komplek keraton peninggalan Sri Sultan Hamengku Buwono II ini untuk memanjatkan doa dan berharap kebahagiaan untuk setahun mendatang di momen tahun baru Imlek 2567 Senin (8/2/2016).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sesuai kepercayaan masyarakat Tiongkok, kali ini shio monyet api menggantikan kambing kayu. Ketua pengurus kelenteng Gondomanan, Angling Wijaya mengatakan bagi sebagian warga yang betul-betul meyakini pentingnya shio, Angling menuturkan ada beberapa pantangan yang berlaku di tahun ini.

Salah satunya menghindari kemalangan yang dialami warga bershio yang berlawanan dengan monyet api seperti macan, babi atau ular.

“Saat layatan misalnya kalau tidak keluarga dekat bisa jadi tidak berkunjung karena dianggap membawa nasib buruk,” ujar dia, Senin (8/2/2016).

Meskipun begitu, dia mengatakan pada dasarnya tahun monyet api bisa dilalui dengan baik bila kita selalu mawas diri dan jujur dalam berusaha.

“Kuncinya adalah berlaku hati-hati dan selalu mengedepankan kejujuran. Dengan begitu tahun ini bisa dialui dengan baik,” imbuh Angling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya