SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Liburan Tahun Baru 2012 kemarin menjadi berkah bagi sejumlah tempat wisata di Sleman. Objek wisata Kaliurang maupun lava tour Kinahrejo, Umbulharjo bak mendapat durian runtuh karena dikunjungi ribuan wisatawan. Namun, hal berbeda justru terjadi di Kaliadem, Kepuharjo, Cangkringan. Hanya sekitar 100 orang saja yang datang ke hulu Kali Gendol ini.

Kepala Desa Kepuharjo, Heri Suprapto mengatakan, selama liburan Natal atau Tahun Baru kemarin, hanya sedikit pengunjung yang datang. “Liburan biasa 50 orang, Tahun Baru ya sekitar 100 orang,” ujarnya kepada Harian Jogja, Minggu (1/1).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Menurut dia, sepinya pengunjung lava tour Kepuharjo karena akses jalan yang belum pulih. Jembatan Pagerjurang yang menjadi akses utama menghubungkan daerah tersebut belum selesai dibangun. Jembatan tersebut putus akibat diterjang lahar Merapi yang melewati Kali Opak.

Heri menambahkan, sebagian wisatawan masuk melalui pintu wilayah Desa Umbulharjo. Dari sana wisatawan menyewa ojek trail atau jeep wisata. Lokasi yang cukup menarik bagi wisatawan kawasan Kaliadem yang berjarak sekitar lima kilometer dari puncak Merapi. Jika cuaca cerah, Gunung Merapi menjadi pemandangan yang menakjubkan. (Harian Jogja/Akhirul Anwar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya