SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Gunungkidul Iskanto mengungkapkan, untuk tahun ini ada 72 titik tempat pemotongan hewan kurban yang tersebar di Kecamatan Wonosari.

Rinciannya, pemotongan dilakukan di 48 masjid, 19 sekolah. Sedangkan sisanya, pemotongan dilakukan oleh kelompok pengajian di Wonosari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pemotongan ada juga yang dilakukan di area lingkup Pemerintah Daerah Gunungkidul,” kata Iskanto, Minggu (5/10/2014).

Dia mengakui, jumlah sapi untuk kurban di Kecamatan Wonosari mengalami penurunan. Berdasarkan data PHBI, pada 2013 lalu, jumlah sapi yang disembelih mencapai 261 ekor.

Namun, untuk tahun ini berkurang menjadi 251 ekor sapi. “Berdasarkan data yang dihimpun memang ada penurunan untuk penyembelihan sapi,” ungkapnya.

Hanya, kondisi berbeda terjadi pada hewan kurban jenis kambing. Tak seperti tahun lalu, kurban kambing mengalami peningkatan 50%, dari sebelumnya hanya 207 ekor meningkat menjadi 360 ekor kambing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya